Senin, 30 Desember 2013

Soal Ujian Tengah Semester Analisis dan Desain Sistem Operasi Beserta Jawaban

Soal
  1. Tuliskan Alamat Blog Anda !
  2. Jelaskan yang anda ketahui mengenai Analisis dan Desain Jaringan Komputer !
  3. Apa perbedaan dari IPv4 dengan IPv6 dan kenapa digunakannya IPv6 !

Jawaban :
  1. Jawaban dari pertanyaan ini tentunya cuma kita yang tau dengan para penggemar blog kita dun gan :D. klo saya jawabnya http://vegilaten.blogspot.com/ 
  2. Analisis merupakan hal yang terpenting dalam mendesain jaringan komputer yang akan dibangun, pada tahapan analisis ini lah kita menentukan seperti apakah rancangan jaringan yang akan kita bangun, desain dari jaringan tersebut, target dari jaringan tersebut, Tujuan dan banyak hal lainnya.Tahapan analisis dan desain jaringan komputer ini meliputi 1). komputer seperti apakah yang akan kita gunakan, 2).Network Interface (NIC) Type apa yang pantas untuk jaringan kita, 3). Media Trasnsmisi-nya seperti apa, 4). Bagaimana dengan Network Adapter-nya, dan 5). dan Sistem Operasi Jaringan seperti apa yang pantas untuk type jaringan yang kita buat.
  3. Perbedaan antara IPv6 dengan IPv4 yaitu IPv4 terdiri dari 4 oktat yang mana masing-masing oktatnya terdiri dari 8 bit. Jadi jumlah bit IPv4 ada 32 bit sedangkan pada IPv6 terdiri dari 128 bit, IPv4 berasal dari bilangan Biner sedangkan IPv6 berasal dari bilangan heksadesimal, Jumlah IP yang bisa digunakan pada IPv6 jauh lebih banyak dari pada IPv4,IPv4 mendukung terhadap IPsec bersifat optional sedangkan IPv6 mendukung terhadap IPsec dibutuhkan,IPv4 Harus dikonfigurasikan, baik secara manual maupun dengan DHCP sedangkan IPv6 Tidak harus dikonfigurasikan secara manual. Bisa menggunakan address autoconfiguration.

0 comments:

Posting Komentar

tinggalkan pesan dan saran agar blog sederhana ini dapat berkembang