Minggu, 01 April 2012

The change’s


Postingan kali ni gw gak nampilin tutorial, puisi atau yang biasa gw tulis d blog ini. Postingan ini gw buat sekedar pembatas atau pemberitahuan buat agan” (pemberitahuan apaan gan??)
Nah, sesuai dengan judul postingan ini, blog gw akan ada sedikit perubahan. Perubahannya sederhana kok, untuk postingan gw yang berisi tentang open source, gw akan menggunakan bahasa yang sedikit lebih formal. #lohkokgitu??

 
Ini karna gw berharap setelah gw menulis cukup banyak postingan tentang open source, nantinya gw bisa ngumpulin semua postingan tersebut untuk gw bukukan. Tujuannya, gw pingin jadi penulis, kalo dilihat di toko” buku sekarangkan buku tentang opensourcekan masih jarang, jadi gw punya firasat kalo setelah gw lulus S1 nanti, buku tentang open source akan banyak di butuhkan dipasaran. Jadi gw punya inisiatif untuk berusaha membuat postingan dengan bahasa yang sedikit formal. Ini juga buat melatih gw untuk persiapan nulis skripsi.
skripsi??.baru juga semester 2 udah mikirin skripsi
ya emang harus dicicil sekarang, kalo ntar pas udah mau nyusun skripsi baru belajar nulis kan repot ntar.
Sebenranya gw bikin perubahan gini juga karena gw gabung di suatu komunitas open source di kampus gw. Namanya ELCO. Disitu gw menawarkan diri jadi pengurus, dan gw diterima, dengan beberapa syarat. Syarat” standar untuk sebuah komunitas atau organisasi la menurut gw. Syaratnya gw harus mau mengorbankan jiwa, raga, harta benda dan keluarga.loh???. gak kok syaratnya gw harus bisa ngikutin komunitas ini dengan sungguh-sungguh yang dinilai dari keaktifan gw di komunitas ini, gw mau ngorbanin sedikit waktu gw untuk komunitas, gak mentingin diri sendiri atau berusaha nyari “nama” dari komunitas, dan aturan standar lainnya. gw sendiri heran, kenapa gw mau ngikutin aturan yang kayak begini. Padahal dulu pas gw masih duduk dibangku sekolah, gw paling susah untuk berorganisasi, atau meluangkan waktu buat ikut acara kayak gini. Tapi sekarang beda gan, gw udah sadar kalo organisasi atau komunitas kayak gini bisa melatih gw untuk kehidupan nantinya.
-Tulisan lo Melenceng dari tema gan-
Eh sori” gw malah cerita yang lain. Yah intinya ELCO biking w termotifasi untuk mulai nulis tentang open source dengan bahasa yang formal.
Okelah cukup segitu aja gw critain tentang maksud dari postingan ini. See u..

0 comments:

Posting Komentar

tinggalkan pesan dan saran agar blog sederhana ini dapat berkembang